Sunday, October 23, 2011

in the mood of being a patient lady

assalam people. tonight, sunday 23rd october 2011. at asrama putri IAIN Sunan Ampel Surabaya. orang-orang disekitar saya sedang sibuk dengan segala aktivitas perkuliahan mereka. hampir 24 jam bersama mereka, slalu mendengar keluh kesah menyelesaikan tugas kuliah yang bejibun. hampir disetiap sisi kamar, banyak buku-buku yang berserakan. yah, mungkin beginilah suasana weekend para mahasiswa baru yang slalu dipadati dengan tugas kuliah.

saya pun tak kalah sibuk bercinta dengan leppy kesayangan saya :p. endingnya, saya pun nyasar di blogger ini :)! yapz, setelah banyak pemikiran saya yang gak sempet saya tuangkan di blog. humm, i wanna share about my newest tought : "in the mood of being patient lady".

sebenarnya, judul postingan ini terinspirasi dari salah satu pemikiran alumni mahasiswi universitas ITB yang sekarang sudah berhasil dalam kariernya di bidang mode. yaa, i think si bilbil itu "a perfect lady". ya! bilbil, itu sapaan akrabnya. bilbil memulai kariernya dengan perjuangan yang tentu saja gak mudah. and now, di mata saya , saya melihat seorang bilbil itu wanita yang hampir mendekati kata sempurna.

well, kenapa saya tiba-tiba membahas tentang "a patient lady"? not "a perfect lady" aja sekalian?. yaphh, come back ke kehidupan saya belakangan ini. saya menyadari, kehidupan yang diberikan oleh sang maha pencipta untuk saya dan keluarga saya sudah sangat sempurna, khidupan yang sangat layak sampai derajat duniawi yang baik (semoga juga di akhirat, aamiin :)). tapi dibalik kehidupan yang layak tersebut, banyak sekali problema kehidupan yang harus saya dan keluarga saya hadapi. maybe, adik-adik saya belum mengerti masalah-masalah yang sedang dihadapi keluarga dan saya sendiri. tetapi, buat saya yang sudah diatas 17 tahun, sangat terbebani dengan setiap masalah-masalah yang datang bersamaan. yahhh, mungkin ini yang melatarbelakangi title postingan saya kali ini.

okay, menurut kalian apa sich sabar itu?
definisi sabar itu apa sich?
apakah kesabaran itu bisa membawa keberkahan dan kedamaian?
gimana sich biar bisa sabar yang istiqomah?

honest, guek jugak bingung mau jawab apa?! hahahaha. bicaus saya sendiri susah disuruh sabar :(.
tapi saya mempunyai definisi tersendiri tentang sabar .
so, definisi sabar versi Ridha Al-Farouq adalah orang yang mampu mengendalikan segala amarah, emosi, aqidah, and feeling also, dimanapun dia berpijak .

jadi begini teman-teman, saya berkaca pada diri saya sendiri. saat ini, saya sangat protect with my college. sesaat, saya merasa sangat puas dengan hasil kerja tugas-tugas perkuliahan. tapi itu semua hanya sesaat. karna diwaktu yang sama, saya seperti berada diposisi yang sangat sulit untuk mengontrol semua yang ada di segala sisi saya. rasanya, semakin bertambah umur saya, semakin banyak maslah yang harus saya hadapi, walaupun ada beberapa problem yang sebenarnya buat aku very no important. tapi tetap saja membebani pikiran.

dan yang benar saja, masalah-masalah itu berdampak dengan performance presentasi saya. saya kelihatan seperti stupid girl yang bertampang binatang (nah loh, kok binatang? ya, coz binatang gak punya otak). gimana gak keliatan bodoh?? wong kata "literatur" saja membuat saya sangat susah untuk menjawab pertanyaan. benar-benar begok! dan ini semua akibat dari masalah-masalah yang ada di kehidupan saya sekarang ini.

pastinya, hal-hal yang seperti ini, pernah ada dalam setiap jejak kehidupan orang2. tapi, kalo dipikir-pikir lagi, seperti saya yang masih dalam usia labil seperti ini, memikirkan masalah2 yang sampai mengganggu kewajiban kita itu sangat tidak penting.
awalnya, hampir 2 minggu saya bersikap seperti anak kecil terhadap orang-orang terdekat saya, khususon my boyfriend kemal. dia sampai kewalahan melihat sikap saya yang katanya seperti wanita pemarah dan kasar (i'm sad hear that). finally, saya terduduk di suatu sudut yang tidak dapat dijangkau oleh banyak orang. karena saya butuh kesendirian. saya merenungi sikap sikap saya akhir-akhir ini. ternyata sangat mengesankan yah :p . hehehehe . no no no, yang bener sangat mengecewakan :(.

bagaimana mau menjadi wanita perfect, ngatasin emosi aja kagak bisa ?!
yups, kalo mau dinilai dari segala aspek yang ada pada diri saya . ibarat nilai IPK saya dapet nilai 1,5 (sangat mengecewakan). ibarat ratting star, saya hanya mendapatakan one star (memalukan).
humm, jadi kesimpulannya begini teman-teman. emosi itu bisa kita kendalikan (sabar) KALAU didalam keseharian kita, dari segala aspek itu sama sama seimbang . apa saja aspek itu ? spritual,akhlak,sosial,dan cara berfikir (my opinion).

*spritual : tahajud aja jarang banget, ngaji juga kalo lagi mood. nilai : C.
*akhlak : masih suka bentak2, cekikik'an geje. nilai : C.
*sosial : kalo sama yang paling deket masih suka ngamuk2. tapi, kalo sama yang lainnya, alhamdulillah everythings gonna be okay . nilai : B :)
*cara berfikir : kayak anak kecil. tapi, dewasa juga sich :p . nilai: B.

omaygot, liat nilai-nilainya ternyata jelek banget yak?! nothing A. interprestasi yang sangat buruk :( !!
tralala, sampai malam ini tanggal 23 oktober ternyata saya sangat BAD. oh no :(
but, no problem. masih bisa diperbaiki :) :)

astaghfirullah, thanks full my Allah. sudah mengingatkan saya untuk berubah menjadi yang lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya. so, tidak ada kata terlambat !
oooooohhhhh, i'm so in the mood of being a patient lady .
NAWAITU :)

No comments:

Post a Comment